GUG7TUY5BSC9GpziTSAiTSA0TA==
Langsung ke konten utama

Sebelum Membuat Website, Anda Mesti Tahu Istilah Ini

Sebelum Membuat Website, Anda Mesti Tahu Istilah Ini
Ilustrasi/freepik.com

Apa itu Website?

Website adalah sejumlah halaman web yang memiliki topik saling terkait antar satu halaman dan halaman yang lainnya, yang biasanya ditempatkan pada sebuat server web yang dapat di akses melalui jaringan internet maupun jaringan wilayah lokal (LAN).

Website biasanya digunakan untuk sebuah perusahaan, instansi dan perorangan sebagai media promosi, menawarkan produk, dan juga menampilkan segala informasi kepada pengakses internet di seluruh dunia.

Pemilik website bebas menetukan arah dan tujuannya dari sebuah website dibuat dan rencana awal ini sangat penting untuk kedepan website anda berkembang.

Apa itu Domain?

Domain adalah nama atau URL yang digunakan untuk seseorang menautkan webnya misalnya www.namabrand.net, www.namaanda.com dan lain-lain yang biasanya digunakan sebagai identitas pemilik web menamai webnya.

Domain dibayarkan berkala secara tahunan (pertahun) atau beberapa tahun sekaligus. Memilih domain yang baik dan tepat juga perlu diperhatikan sebelum anda mempublish web anda.

Apa itu Server & Hosting?

Server atau kadang disebut hosting sebagai hal tak terpisahkan dari web adalah tempat dimana file website diletakan di online.

Server ini dapat di analogikan sebagai ruang penyimpanan dimana besarnya penyimpanan dapat memperngaruhi kecepatan website diakses dan tempat dimana file assets seperti gambar teks dan konten disimpan.

Besaran server sebaiknya di sesuaikan dengan sistem website yang di buat. Server dibayarkan berkala secara tahunan (pertahun).

Jika web anda secara kunjungan/trafik masih rendah mungkin Shared Hosting masih ideal, namun jika sudah dengan kunjungan yang tinggi maka perlu naik ke VPS atau bahkan Cloud Server.

Perlu Anda tahu setelah membuat Website

Jika kamu sudah punya Website maka tidak berhenti disitu,konten informasi yang sudah ada di websitemu tidak cukup satu kali dibuat lalu selesai,

Idealnya sebuah website selayaknya kita mengelola sebuah Ruko Usaha (kecuali tujuan web anda hanya sekedar punya website) dimana pengelola akan dilakukan Update konten secara berkala, melalukan promosi, memaksimalkan kanal media sosial lain sebagai pemicu pelanggan membuka website, lebih ideal juga pemilik website melakukan optimasi konten berbasis SEO.

Metode percepatan website menarik kunjungan adalah dengan merawat web tersebut dan juga melakukan iklan secara aktif.

Jika Anda ada budget lebih sangat disarankan untuk melakukan iklan berbayar seperti Instagram Ads, Google Ads, dan lainya.

Jika Anda, kantor atau usaha Anda ingin memulai membuat web ataupun memperbaiki website dapat menghubungi Tim Penaweb ID untuk menjawab kebutuhan Anda.

Saatnya go digitalisasi untuk bisnis, brand dan kantor Anda tumbuh bersama Penaweb ID.

Sebelum Membuat Website, Anda Mesti Tahu Istilah Ini

Tim Media
Tim Media
0

0 Komentar untuk"Sebelum Membuat Website, Anda Mesti Tahu Istilah Ini"

Related Post

Lorem ipsum madolor sit amet, consectetur adipisicing elit.

Silahkan Konsultasi Terlebih Dahulu

img
Support Tim IT
6282277700563
Supported by rahmat.or.id
Assalamu'alaikum...

Need help? Let's chat with us!

Berhasil Ditambahkan